(Watch Me) Save You

(Watch Me) Save You

Seni Bahan pewarna di bedakan berdasarkan basis pengenceran,yaitu cat air,cat minyak dana cat akrilik, jelaskan perbedaan dan pembuatan nya!​

Bahan pewarna di bedakan berdasarkan basis pengenceran,yaitu cat air,cat minyak dana cat akrilik, jelaskan perbedaan dan pembuatan nya!​

Jawaban:

Cat Akrilik.

Cat Akrilik terbuat dari plastik berbasis polietilen yang akan mengeras ketika kering. Berbagia macam pigmen kemudian ditambahkan dalam emulsi akrilik untuk mendapatkan berbagia macam warna cat yang berbeda.

Cat Minyak.

Cat minyak terbuat dari partikel-pertikel pigmen warna yang di suspensi dengan media minyak. Berbeda dengan cat akrilik yang mudah atau cepat mengering, namun cat minyak membutuhkan waktu untuk pengeringan. Cat minyak ini memberikan efek cerah serta memberikan tekstur yang sangat bagus meski juga terdapat sedikit kelemahan yang terdapat pada baunya yang sangat menyengat.

Cat Air.

Jenis - Jenis Alat dan Bahan Seni Lukis

Cat air jenisnya ada dua macam yaitu, water colour yang bersifat transparan dan poster colour yang bersifat plakat. Bahan utama cat air berupa pigmen halus atau serbuk warna (dye) yang dicampur dengan gum arabic sebagai bahan baku, serta gliserin atau madu untuk menambah kekentalan dan daya rekat pigmen warna ke permukaan bidang gambar.

Penjelasan:

Semoga Membantu, Jadikan Jawaban Terbaik!!

[answer.2.content]